Kemenhan Angkat Suara Soal Deddy Corbuzier Jadi Duta Komcad Kemenhan Angkat Suara Soal Deddy Corbuzier Jadi Duta Komcad
Portal Garis Komando (gariskomando.com) adalah website Pemberitaan (News) yang dikemas secara umum namun didominasi dengan berita TNI/Polri. | Portal Garis Komando berdasarkan ide demi meningkatkan citra baik TNI/Polri dan mewujudkan kepuasan Masyarakat terhadap TNI/Polri. | KAMI JUGA MENERIMA PESANAN PEMBUATAN RILIS BERITA, ARTIKEL, PROFIL, CERITA, DAN LAIN SEBAGAINYA DENGAN HARGA VARIATIF. SILAHKAN HUBUNGI NOMOR 0896 1900 1005 (TELEPON DAN WHATSAPP).

Garis Komando

Kemenhan Angkat Suara Soal Deddy Corbuzier Jadi Duta Komcad


Jakarta - Kementerian Pertahanan angkat suara soal isu Deddy Corbuzier menjadi duta Komponen Cadangan (Komcad).

Komcad merupakan warga sipil usia tertentu yang diberikan pelatihan dan dipersenjatai. Bakal diberi tugas membantu TNI.

Duta Komcad: Kepala Biro Humas Setjen Kemenhan Marsma Penny Radjendra mengatakan setiap orang boleh menginspirasi masyarakat untuk ikut serta dalam upaya bela negara.

Dia tidak menjawab tegas saat dikonfirmasi ihwal informasi Deddy Corbuzier menjadi duta Komcad atau tidak sebagaimana yang beredar di media sosial.

"Kemhan terbuka kepada mereka yang ingin sukarela, baik tokoh masyarakat, WNI yang berprestasi, selebriti Tanah Air, dan Key Opinion Leaders (KOL) untuk menginspirasi sesama dengan pesan bahwa warga negara dapat ikut serta dalam upaya bela negara dengan cara masing-masing," kata Penny saat dihubungi Asumsi.co, Selasa (12/10).

Bela Negara: Penny mengatakan setiap orang boleh menginspirasi masyarakat untuk ikut bela negara seperti ikut dalam komponen cadangan atau cara lainnya.

"Baik secara sukarela mendaftar sebagai kader bela negara, komponen cadangan maupun sebagai komponen pendukung," kata dia.

"Sejatinya, bela negara tidak harus angkat senjata, tetapi masyarakat berhak secara sukarela menjadi komponen cadangan untuk memperbesar dan memperkuat kekuatan TNI," sambungnya.

Komcad: Sebelumnya, Presiden Joko Widodo melantik 3.103 orang sebagai anggota komponen cadangan (Komcad) pada 7 Oktober lalu untuk membantu TNI. Tak boleh dikerahkan selain untuk kepentingan pertahanan.

Total anggota Komcad gelombang pertama sebanyak 3.103 orang, dibagi ke Rindam Jaya 500, Rindam III Siliwangi 500. Kemudian Rindam IV Diponegoro 500, Rindam V Brawijaya 500, Rindam XII Tanjung Pura 499, dan Universitas Pertahanan 604 orang.

Sumber

Posting Komentar

0 Komentar