Tokoh Adat Lampung Juga Ucapkan Hari Jadi Lampung Barat ke-30 Tokoh Adat Lampung Juga Ucapkan Hari Jadi Lampung Barat ke-30
Portal Garis Komando (gariskomando.com) adalah website Pemberitaan (News) yang dikemas secara umum namun didominasi dengan berita TNI/Polri. | Portal Garis Komando berdasarkan ide demi meningkatkan citra baik TNI/Polri dan mewujudkan kepuasan Masyarakat terhadap TNI/Polri. | KAMI JUGA MENERIMA PESANAN PEMBUATAN RILIS BERITA, ARTIKEL, PROFIL, CERITA, DAN LAIN SEBAGAINYA DENGAN HARGA VARIATIF. SILAHKAN HUBUNGI NOMOR 0896 1900 1005 (TELEPON DAN WHATSAPP).

Tokoh Adat Lampung Juga Ucapkan Hari Jadi Lampung Barat ke-30


Bandar Lampung -
Tokoh Adat Lampung yang juga pernah menjabat sebagai Kapolda Lampung, Irjen Pol. (Purn) Dr. H. Ike Edwin, SH., MH., MM., mengucapkan Selamat Hari Jadi yang ke-30 untuk Kabupaten Lampung Barat, Kamis (23/9/2021).

Dang Ike sapaan akrab mantan Kapolda Lampung itu saat dijumpai dikediamannya mengatakan, “Lampung Barat merupakan tanah leluhur dan tanah pusaka bagi masyarakat Paksi Pak Skala Brak dan merupakan wilayah adat Paksi Pak Skala Brak,” kata Dang Ike.

Sebagai putra daerah, mantan Kapolda Lampung itu juga berpesan kepada masyarakat Lampung Barat agar menjadi masyarakat yang bermartabat, berbudaya dan berakhlak. Mengingat Lampung Barat dulunya merupakan pusat kerajaan di Lampung.

"Lampung Barat itu dulunya merupakan pusat kerajaan yang ada di Lampung, sehingga jadilah masyarakat yang bermartabat, berbudaya dan berakhlak", kata Dang Ike.

Untuk itu lanjut Dang Ike, dalam Hari Ulang Tahunnya yang ke-30 ini, ia mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada para pemimpin di Kabupaten Lampung Barat yang telah membuat kabupaten dengan julukan negeri diatas awan itu menjadi lebih baik.

"Terimakasih kepada pemimpin-pemimpin yang ada di Lampung Barat, mulai dari Kepala Dusun, Peratin, Camat dan juga Bupati yang telah bekerja keras untuk membangun Lampung Barat menjadi lebih baik," ucap Dang Ike.

Lebih lanjut Dang Ike menceritakan, "Lampung Barat merupakan penghasil kopi terbesar di Lampung dan itu sudah terkenal sampai mancanegara, sehingga pemimpin yang ada disana saat ini harus bisa mencari inovasi dan kreatifitas untuk lebih mengembangkannya demi kesejahteraan masyarakat," pungkasnya.

Dang Ike juga mendoakan, "Semoga dibawah kepemimpinan Bupati H. Parosil Mabsus, Lampung Barat bisa lima kali lebih maju dari saat ini".

"Saya juga titip salam untuk masyarakat Lampung Barat, salam angkon sangmuakhian" tutupnya. [Sur]

Posting Komentar

0 Komentar