Miris...! Hasil Jadi TKW, Habis oleh Penipu Berkedok Bisnis Online


Jawa Timur -
Agustin Mardiana warga desa Kemiri kecamatan Jenangan kabupaten Ponorogo, Jawa Timur yang berkerja selaku TKW di duga ditipu oleh seorang yang mengaku bekerja bisnis online COD dengan akun FB Ilham senilai total Rp.7,1 juta rupiah dengan mengunakan no.rekening atas nama Muhammad Suprianto, hal ini di sampaikan oleh korban ke awak media melalui via seluler,Kamis (20/09/2021).

Di beberkan oleh korban, melaui via jejaring seluler dirinya memesan sebuah handphone senilai sepuluh jutaan, dengan bukti transfer ke bank mandiri bernamakan Muhammad Suprianto tiga hari sebelumnya.

"Ilham mengirim no rekening bank Mandiri atas nama Muhammad Suprianto  dan sudah dikirim tiga hari lalu," bebernya.


Lanjut Mardiana, setelah transferan tiga hari lalu Ilham memblokir semua akunnya, hingga tidak dapat di hubungi lagi.

"Saya jadi TKW di luar Negri ini upahan mas agar bisa sejahtera, saya kumpulkan uang sedikit-sedikit untuk kebutuhan baik saya maupun keluarga, e malah tertipu, setelah saya kirim uang semua akun saya di block," keluhnya.

Dia berharap , atas kejadian ini jangan sampai terjadi kepada orang lain dan pihak penegak hukum Polda Jatim dan Polres Ponorogo agar dapat membasmi pelaku - pelaku jejaring sosial yang suka menipu.

"Saya berharap agar penegak hukum dapat membongkar para pelaku yang suka menipu melalui jejaring sosial yang sangat marak saat - saat ini," pintanya.

Dia menegaskan, untuk melaporkan korban mungkin sangat jauh untuk dilakukan karna dirinya sedang menjadi TKW di luar negri.

"Kalau saya berada di Indonesia, saya tegaskan akan melapor sesuai prosedur mas, jadi tolong mungkin melalui media wartahukum.net dapat membatu saya untuk menyampaikan kepada penegak hukum khususnya Polda Jawa Timur, agar pelakunya terungkap dan tertangkap," pungkasnya. [Sur]

Posting Komentar

0 Komentar