Pelda Sobirin: Dilokasi Pemakaman Juga Harus Mematuhi Prokes Covid-19


Bandar Lampung -
Babinsa Koramil 410-05/TKP Kodim 0410/KBL Pelda Sobirin monitoring pemakaman jenazah oleh tim evakuasi Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Kota Bandar Lampung di TPU Durian Payung yang berlokasi di Jln. Ratudi Puncak Gg. Al'iklas Tanjungkarang Pusat Kota Bandar Lampung, Minggu (11/7/2021)

Dalam pelaksanannya, pemakaman dilakukan oleh personel TNI, Polri dan Pemerintah kota Bandar Lampung yang tergabung dalam tim evakuasi Gugus Tugas Bandar Lampung sesuai SOP Prokes Covid 19.

Babinsa Pelda Sobirin mengatakan, kegiatan monitoring guna mengecek perkembangan situasi di wilayah binaan.

"Ya, kebetulan lokasi kegiatan pemakaman tersebut berada di wilayah binaan saya," kata Pelda Sobirin

"Hal tersebut merupakan tanggung jawab seorang Babinsa guna mengetahui dan melaporkan situasi yang berkembang di wilayah binaan," jelasnya

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa dalam situasi Pandemi Covid 19, baik itu Babinsa, Bhabinkamtibmas dan perangkat kelurahan setempat turut mengimbau kepada masyarakat yang berada di lokasi pemakaman untuk mematuhi Prokes Covid 19.

"Hal tersebut dilakukan tidak lain agar mereka terhindar dari penyebaran dan penularan Covid 19," tandasnya

Prosesi pemakaman dihadiri juga oleh Kabit P2PL Bandar Lampung (Bp.Budi Ardianto), Lurah Gotong Royong (Juwandi Yansyah), Babinsa Durian Payung (Serda Edwin), Anggota BPBD ( Irfan) serta keluarga/kerabat duka. | red 

Posting Komentar

0 Komentar