ACT Bandar Lampung Bagikan 1.000 Porsi Nutrisi di Bandar Lampung dan Lampung Selatan


Lampung selatan -
Pemberlakuan kebijakan PPKM mikro oleh Pemerintah tak menyurutkan semangat kedermawanan masyarakat untuk berbagi dan saling peduli. Ditengah situasi peningkatan kasus Covid-19 yang masuk kategori genting dan darurat, kita semua dituntut untuk lebih menerapkan protokol kesehatan secara ekstra ketat.  Dengan kebijakan tersebut, tentu membuat masyarakat harus beradaptasi lebih dengan sejumlah pembatasan seperti buka tutup jalan serta jam operasional aktivitas.  

Dalam situasi seperti saat ini, mengeluh dan saling menyalahkan bukanlah hal bijak yang bisa kita lakukan. Namun, bersikap solutif dan menumbuhkan solidaritas serta semangat kedermawanan adalah salah satu kunci dalam bersama menghadapi pandemi. Oleh karena itu, ACT Bandar Lampung hadir untuk mengajak seluruh elemen masyarakat agar memiliki jiwa gotong royong melalui program “ANTAR 1000 PORSI NUTRISI UNTUK PEJUANG COVID & PRASEJAHTERA”. 

Program tersebut merupakan aksi nyata solidaritas tanpa batas ACT Bandar Lampung untuk mengajak para donatur berbagi melalui paket makanan.

"Alhamdulillah, semangat kedermawanan itu masih nyata terlihat. Hari ini tembus 1.000 paket makanan telah berhasil kami distribusikan ke beberapa wilayah diantaranya kampung Nelayan seperti Sinar Laut, Sukaraja, Gubuk Sero, dan Perkampungan Gunung Kunyit. Tidak hanya itu beberapa panti seperti Panti Asuhan Disabilitas Darma Sari dan panti Jompo Tresna Werdha tak luput dari jangkauan relawan," ungkap Fajar Yusuf Dirgantara selaku Kepala Cabang ACT Bandar Lampung.

Selain itu penyaluran makanan sebagai bentuk support kepada tenaga kesehatan yang ada di RS Abdul Moeloek, RS Urip Sumohardjo, RS  DKT, dan Klinik Kenanga Natar juga dilakukan oleh relawan.

Aksi kedermawanan ditutup dengan pembagian paket makanan kepada ojek online disepanjang jalan protokol Bandar Lampung.

Fajar juga mengucapkan terimakasih tak terhingga kami sampaikan kepada seluruh donatur yang telah memberikan donasi baik berupa uang tunai, maupun paket makanan pada hari ini. Donatur tersebut diantaranya Oma Express, MT Al-Ikhlas Babussalam, Dapur Cikz Maya, Ikan Bakar Gembul, Nasi Gandul, RM Sambal Alu, Ayam Bebek Haji Soleh, Sigerfoodies, Warung Ibu Ina, Sedop, Roti Keset Anget, Vita Management, RM MM Alya, sedekahjamaah.id, serta seluruh donatur perseorangan yang tidak bisa kami sebutkan satu per-satu. Hadir juga Ojesa selaku mitra delivery program tersebut.

Adapun komunitas yang berpartisipasi untuk ikut mendistribusikan 1000 paket makanan diantaranya : GenBI (Generasi Baru Indonesia) Lampung, Putra-putri Karya Indonesia Lampung, serta Gaspool Lampung.

Gerakan berbagi 1000 Paket makan ini, merupakan kepedulian dalam rangka membersamai masyarakat yang sedang dicekam oleh rasa khawatir karena covid yang terus meninggi dan mengkhawatirkan. Semoga program ini bisa menggerakkan kepedulian masyarakat yang mampu untuk berbagi kepada yang membutuhkan di tengah pandemi yang berkepanjangan ini. Program Jum’at Berkah ACT Bandarlampung akan rutin kami laksanakan terlebih dimasa pandemi.
Oleh karena itu, kami masih terus menantikan partisipasi dan kedermawanan dari para donatur untuk terus membersamai ACT Bandar Lampung dalam menebar kebermanfaatan kepada seluruh masyarakat. Informasi lebih lanjut dapat menghubungi kantor ACT Bandar Lampung di Jl. Jendral Sudirman No. 73E Pahoman, Kel. Tanjung Raya, Kec. Kedamaian, Kota Bandar Lampung, Lampung 35118 Careline: 0721 5607053 MS/ WA centre: 085268880088  Instagram: act_lampung Facebook: Aksi Cepat Tanggap Lampung Email: act.lampung@act.id. | red

Posting Komentar

0 Komentar