Kompetisi e-Sport TOYOTA GAZOO Racing GT Cup 2021, Pendaftaran Dibuka 1 Juni


Garis Komando -
PT Toyota Astra Motor (TAM) kembali perkuat komitmen untuk mengembangkan motorsports melalui platform virtual dengan hadirkan kompetisi e-Motorsports TOYOTA GAZOO Racing GT Cup 2021. Untuk dapat mengikuti kompetisi ini, peserta wajib mendaftarkan diri melalui microsite gazooracinggtcup.id mulai 1 Juni.

“Toyota Gazoo Racing GT Cup 2021 kompetisi e-Motorsports Toyota Global yang dihadirkan di Indonesia untuk mengembangkan dan mempopulerkan motorsports melalui platform virtual, bekerja sama dengan Ikatan Motor Indonesia (IMI). Harapannya menjadi wadah bagi seluruh masyarakat Indonesia yang memiliki minat terhadap e-Sports, khususnya e-Motorsports untuk unjuk kemampuan sekaligus membuka peluang tampil di ajang global. Semoga kompetisi ini juga dapat turut mendukung sistem scouting atau pencarian pebalap muda bertalenta,” kata Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director PT Toyota Astra Motor, dalam rilisnya, Senin (24/5).

Kompetisi TOYOTA GAZOO Racing GT Cup 2021 dapat diikuti seluruh masyarakat Indonesia dengan usia 18–30 tahun. Para peserta mengikuti kompetisi ini secara online dengan menggunakan gaming simulator dan gaming console Playstation 4 (PS4).

Setelah melakukan pendaftaran, selanjutnya peserta akan berkompetisi di babak kualifikasi. Di babak kualifikasi, dipilih 20 pemenang yang akan dibagi dalam dua kelas, yaitu kelas rookie untuk 10 peserta dan kelas rising star untuk 10 peserta, untuk melaju ke babak berikutnya hingga babak final.

Peserta yang menang kompetisi nasional hingga babak final akan melaju ke kompetisi tingkat regional pada Oktober tahun ini. Jika menang lagi, berpeluang melaju ke kompetisi tingkat global pada Desember.

Untuk bisa ikut di kompetisi global, selain keluar sebagai pemenang regional, peserta juga diwajibkan mengikuti setidaknya 4 kualifikasi global, yaitu Round 3 Global Qualification pada 30 Mei, Round 4 Global Qualification pada 6 Juni, Round 5 Global Qualification pada 4 Juli, Round 6 Global Qualification pada 18 Juli, dan Round 7 Global Qualification pada 22 Agustus.

"Dengan melibatkan e-Motorsports sebagai salah satu pilar kegiatan TOYOTA GAZOO Racing, kami secara aktif berupaya membuat olahraga bermotor dan mobil sport lebih mudah diakses dan dinikmati oleh lintas generasi di seluruh dunia sehingga berbagai macam temuan yang diperoleh melalui e-Motorsports dapat digunakan untuk menghadirkan 'ever better cars' bagi pelanggan di masa depan,” kata Marketing Director TAM Fumitaka Kawashima.

Apa Itu Gazoo Racing (GR)?

TOYOTA GAZOO Racing adalah divisi motorsports Toyota, yang bertanggung jawab untuk meningkatkan performa mobil di ajang balap, seperti World Rally Championship (WRC), World Endurance Championship (WEC), dan Dakar Rally. Divisi ini pun dihuni oleh para teknisi terbaik Toyota.

Pengalaman dan data yang didapat dari arena balap kemudian diolah sebagai acuan untuk mengembangkan mobil baru. Secara resmi, divisi ini dibentuk pada 2007 sebagai upaya mewujudkan filosofi "Roads Build People and People Build Cars".

Melalui filosofi tersebut, Toyota meyakini dunia kompetisi motorsports atau arena balap mampu mengungkap potensi terbaik dari suatu kendaraan. Menguji kendaraan di sirkuit juga menjadi salah satu cara untuk menguji ketahanan kendaraan Toyota hingga batas tertingginya.

Kehadiran TOYOTA GAZOO Racing telah melahirkan berbagai line up dan varian sports car yang andal, seperti Toyota GR Supra dan Toyota GR Yaris. | red

Sumber: merdekacom

Posting Komentar

0 Komentar