Menjelang Pemilu 2024, Polda Lampung Gelar Latihan Dalmas


GK, Lampung Selatan - dalam Rangka Persiapan menghadapi Tahapan Pemilu 2023-2024, Polda Lampung Menggelar Kegiatan Dalmas Kerangka bertempat di lapangan apel Mapolda Lampung. Jum'at (8/9/23)

Kegiatan pelatihan Dalmas kerangka dilaksanakan dengan melibatkan 274 personil yang terbagi menjadi 3 Kompi dimana dalmas kerangka ini nantinya akan dipersiapkan dalam rangka pemilu 2024.

Kasubdit Dalmas Akbp Hendro menjelaskan Pelatihan ini dilaksanakan selama 2 hari, mulai tanggal 7 hingga 8 September 2023, untuk memastikan keseragaman pola pikir dalam menghadapi unjuk rasa yang sesuai dengan prosedur yang terdiri dari berbagai elemen, yaitu Ton Polwan Tim Negosiator, Ton Dalmas awal dan Dalmas lanjut.

“Materi pelatihan mencakup berbagai aspek, antara lain, latihan dasar Dalmas, latihan formasi bersaf, latihan formasi berbanjar, latihan formasi paruh lembing, latihan formasi sikap berlindung dan
Materi negosiasi”. Lanjut Hendro.

Dia berharap dari latihan ini peserta berhasil memahami materi yang diajarkan oleh instruktur terkait latihan dasar Dalmas, formasi Dalmas dalam konteks kerja sama tim, dan materi negosiasi yang disampaikan oleh tim Negosiator.

“Pola pikir para peserta telah disama-ratakan dalam menghadapi aksi massa yang potensial menjadi anarkis, sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan" ungkapnya

Menambahkan, Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Umi mengatakan latihan ini bertujuan memastikan bahwa personel Polri di lapangan, terutama pasukan Dalmas, memiliki keterampilan yang cukup dan siap untuk menjaga keamanan selama tahapan Pemilu serentak tahun 2023-2024.

“Tujuannya adalah agar personel Polri yang bertugas di lapangan selalu siap menghadapi situasi apa pun dalam konteks kerja sama tim serta untuk mempersiapkan anggota Dalmas dalam menghadapi situasi kontinjensi, sehingga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif dapat terjaga”. Ujarnya,[Feby]

Posting Komentar

0 Komentar