Kodim 0410/KBL Laksanakan Pembinaan Peningkatan Kemampuan KBT Semester II TA. 2021 Kodim 0410/KBL Laksanakan Pembinaan Peningkatan Kemampuan KBT Semester II TA. 2021
Portal Garis Komando (gariskomando.com) adalah website Pemberitaan (News) yang dikemas secara umum namun didominasi dengan berita TNI/Polri. | Portal Garis Komando berdasarkan ide demi meningkatkan citra baik TNI/Polri dan mewujudkan kepuasan Masyarakat terhadap TNI/Polri. | KAMI JUGA MENERIMA PESANAN PEMBUATAN RILIS BERITA, ARTIKEL, PROFIL, CERITA, DAN LAIN SEBAGAINYA DENGAN HARGA VARIATIF. SILAHKAN HUBUNGI NOMOR 0896 1900 1005 (TELEPON DAN WHATSAPP).

Kodim 0410/KBL Laksanakan Pembinaan Peningkatan Kemampuan KBT Semester II TA. 2021


BANDAR LAMPUNG — Komando Distrik Militer 0410/KBL menggelar kegiatan Pembinaan Peningkatan Kemampuan Keluarga Besar Tentara (KBT) semester II TA. 2021, bertempat di Musium Lampung Jln. ZA. Pagar Alam, Rajabasa, Kota Bandar Lampung, pada Minggu (14/11).

Dengan mengusung tema ‘Melalui Pembinaan Kemampuan Keluarga Besar TNI, KBT Menjadi Organisasi Masyarakat yang Profesional dan Militan Guna Mendukung Tugas Pokok TNI AD’ kegiatan diikuti oleh Keluarga Besar FKPPI, PPM dan HIPAKAD Kota Bandar Lampung.

Di lokasi, Plh Pasiter Kapten Inf Sanusi mengatakan tujuan kegiatan Pembinaan Peningkatan Kemampuan Keluarga Besar Tentara adalah untuk memelihara dan memantapkan rasa cinta tanah air, wawasan kebangsaan dan kesadaran bela negara bagi keluarga besar TNI khususnya Keluarga Besar FKPPI, PPM dan HIPAKAD Kota Bandar Lampung.

“Saya sampaikan kita tidak bisa melaksanakan kegiatan secara individu, tentunya dalam setiap pelaksanaan kegiatan kita memerlukan sinergitas, khususnya mengatasi segala permasalahan yang ada,” terang Pasiter.

Ia mengharapkan kegiatan tersebut bisa membuat kerjasama maupun koordinasi melalui pembinaan peningkatan kemampuan keluarga besar TNI menjadi organisasi masyarakat yang profesional dan militan serta mendukung tugas pokok TNI AD. 

“Saya mengajak keluarga besar TNI dengan unsur-unsur yang ada bersinergi untuk kepentingan masyarakat, khususnya Kota Bandar Lampung. Bukan untuk kepentingan salah satu pihak ataupun pihak tertentu saja, namun untuk masyarakat luas,” ujarnya.

Bati Komsos Kodim 0410/KBL, Peltu Taufan Dasem Arisandi menambahkan bahwa organisasi kemasyarakatan seperti FKPPI, HIPAKAD dan PPM merupakan bagian dari keluarga besar TNI yang harus terus-menerus dilakukan pembinaan untuk menghadapi perkembangan.

“Organisasi tersebut akan terus dilibatkan dan diharapkan terus berkontribusi positif serta menjadi kepanjangan tangan TNI Angkatan Darat di setiap lini kehidupan berbangsa dan bernegara," pungkasnya.

Ketua PPM Bandar Lampung, Hi. Darmalis mengaku senang sekali dapat mengikuti Pembinaan Peningkatan Kemampuan KBT. Menurutnya, selain menambah pengetahuan wawasan kebangsaan kegiatan ini juga sebagai mempererat silatuharmi antara Kodim 0410/KBL dengan KBT.

Kegiatan tersebut juga diisi materi Wawasan Kebangsaan oleh Bati Komsos Peltu Taufan Arisandi, pengenalan sejarah budaya Lampung oleh Pemandu Musium Lampung, PBB oleh Serma Sulindra dan materi Profesionalisme serta Sinergitas Keluarga besar FKPPI, PPM, HIPAKAD dengan TNI AD oleh Kapten Inf Sanusi. [Sur]

Posting Komentar

0 Komentar